Download Firmware dan Cara Flash Samsung J7+ (Plus)

advertisement
Download dan Cara Install Stock ROM Samsung Galaxy J7+ Plus - Samsung Galaxy J7 Plus adalah sebuah smartphone kelas menengah yang hadir ke masyarakat luas dengan mengusung tagline "More than a camera". Tagline ini diusung karena samsung menyematkan dual kamera yang dibagian belakang yang masing-masing berkekuatan 13 dan 5 megapiksel dengan harga yang terjangkau. Seperti yang telah kita ketahui bersama, produk Samsung lainnya yang memiliki teknologi serupa (dual kamera) hanya ada pada Samsung Galaxy Note 8 dan Samsung Galaxy S8. Namun harga keduanya cukup mahal.

Kamera bagian depannya juga tidak kalah berkualitas, tidak tanggung-tanggung samsung menggunakan kamera f/1.9 yang berkekuatan 16 megapiksel dimana kekuatan kamera depan ini masih jarang kita jumpai di produk samsung lainnya. Bukan hanya mantap untuk digunakan selfie dengan menghasilkan gambar beresolusi tinggi, kamera depan smartphone ini juga bisa digunakan untuk mengambil video berukuran 1920x1080 piksel 1080p@30 fps. Jadi bagi pecinta video vlogging, mungkin ponsel ini cocok untuk digunakan.

Di bagian tampilan, sangat terlihat cukup megah dengan perpaduan layar lengkung 2.5D serta bodi dilapisi dengan material metal dan kaca. Untuk bagian layar, Galaxy J7 Plus mengadopsi resolusi layar Full HD 1080 x 1920 panel layar Super Amoled berukuran 5.5 inci dan dilapisi atau dilindungi oleh pelindung bernama Corning Gorilla Glass 4 untuk mengamankan dari goresan ataupun benturan

Selain hal di atas, hardware atau perangkat keras yang diusungnya juga berkelas dan berkualitas. Diantaranya sudah menggunakan CPU Mediatek Helio P25 Cortex-A53 berkecepatan Octa-Core 1.6 Ghz didukung oleh RAM berkapasitas 4GB serta menggunakan Mali-T880MP2 sebagai GPUnya. Dengan perpaduan hardware ini, tentu saja untuk melakukan kegiatan multitasking akan terasa sangat cepat dan menampilkan kualitas gambar dan video yang cukup detail dan jernih.
Baca : Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Samsung J7+ (Plus)
Dan untuk sistem operasi yang ia gunakan, Samsung Galaxy J7 Plus sudah menggunakan Android Nougat yang menyuguhkan tampilan homescreen lebih menarik dan juga terdapat beberapa fitur terbaru lainnya, salah satunya adalah fitur terbaru asisten pribadi bernama Bixby. Nah, berhubungan dengan dengan sistem operasi atau firmware atau ROM yang digunakan oleh Samsung Galaxy J7 Plus, pada kesemapatan kali ini saya akan membahas tentang Bagaimana cara Meninginstall / Upgrade / Flashing Ulang Stock ROM serta saya juga akan menyediakan link downloadnya khusus ponsel ini.
Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa sejak pertama kali dirilis, ponsel ini sudah menggunakan OS Android Nougat versi 7.1.1 dan untuk jenis modelnya, Samsung Galaxy J7 Plus yang beredar di Indonesia adalah SM-C710F. Jadi bagi kalian yang ingin melakukan flashing, kalian tidak perlu khawatir akan link downloadnya karena saya hanya akan menyediakan khusus model ini saja.

Download Firmware Samsung J7 Plus

Sekali lagi perlu saya ingatkan kepada kalian bahwa link download stock ROM yang akan saya sajikan di bawah ini khusus Samsung J7+ Model SM-C710F saja. Jadi kalian tidak perlu ragu lagi untuk mengunduh dan menggunakannya.
Informasi Firmware
NegaraIndonesia
Kode ProdukXID
CSCC710FOLE1AQI4
PonselC710FDXU1AQI3
Model PonselSM-C710F
Versi AndroidUkuranUpdateLink
Nougat 7.1.11.67GBSeptember 2017Download
Dibawah ini ada beberapa firmware Samsung. Jika kalian berminat, silahkan buka linknya.
Catatan!
Jika kalian mendapatkan link download yang sudah rusak atau tidak berfungsi, mohon untuk meninggalkan komentar atau menghubungi admin melalui Formulir Contact Us yang sudah disediakan.

Cara Flashing / Install Stock ROM

Sebelum kalian melakukan flashing, sebaiknya lakukan backup Full terhadap semua data atau bahkan sistem operasi. Agar pada saat proses pemasangan berlangsung, dan terjadi kesalahan, maka kalian bisa dengan mudah merestore atau mengembalikan semua data dan sistem operasi kekeadaan seperti sebelum melakukan flash firmware.
Peringatan!
Androlite.com tidak bertanggung jawab atas hilangnya data penting atau bahkan terjadi kerusakan terhadap perangkat kalian karena disebabkan oleh penggunaan informasi dan file yang ada di website ini.
Adapun mengenai bagaimana cara flash/install firmware samsung kedalam smartphone, berikut langkah-langkahnya.
  1. Siapkan sebuah Komputer baik itu berupa PC ataupun Laptop.
  2. Siapkan sebuah Kabel USB.
  3. Unduh Samsung USB Driver (setelah diunduh, install kedalam komputer).
  4. Unduh Aplikasi Odin3 v3.12.3 (ekstrak filenya ke dalam komputer)
  5. Ekstrak apabila firmware Android yang sudah kalian download apabila ekstensinya .zip / .rar. Namun jika ekstensinya sudah HOME.tar.md5, maka skip langkah ini.
  6. Matikan smartphone dan masuk ke menu Downloading Mode. Caranya tekan Tombol Home + Power + Volume Bawah secara bersamaan kurang lebih 3-5 detik (hingga ada getaran). Kemudian tekan lagi Volume Atas untuk melanjutkan.
  7. Sambungkan smartphone ke komputer menggunakan kabel USB.
  8. Jalankan aplikasi ODIN dengan cara klik kanan "Run as administrator".
  9. Klik Tombol AP dan cari ROM Android.
  10. Klik Tombol Start dan tunggu hingga proses pemasangannya selesai.
  11. Setelah selesai, smartphone akan melakukan restart secara otomatis. Silahkan cabut kabel USB yang menghubungkan smartphone dengan komputer.
  12. Proses Booting mungkin memakan waktu sekitar 3-5 menit. Jadi silahkan tunggu.
  13. Setelah booting selesai, silahkan kalian atur semua yang dibutuhkan hingga masuk ke layar home.
  14. Selesai.
Untuk tutorial lengkap mengenai cara flash atau install firmware samsung, silahkan baca di artikel Cara Install / Flash ROM Android Samsung via ODIN.

Setelah artikel ini, Insya Allah saya akan membahas tentang Bagaimana Cara Install TWRP, ROOT dan Pasang Xposed Samsung Galaxy J7 Plus. Silahkan kembali lagi nanti. dan apabila postingan ini bermanfaat, jangan lupa bagikan ke sosial media kalian ya. Terima kasih sudah berkunjung, salam dan sampai ketemu lagi di postingan berikutnya.
Related Posts
Open Comments