Download Firmware Nougat dan Cara Flash Samsung J7 Prime SM-G610F

advertisement
Download Firmware Android Nougat Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610F (XID-Indonesia) - Belum lama ini Samsung Galaxy J7 Prime mendapatkan Update terbaru Android Nougat versi 7.0, tentu ini menjadi kabar yang menyenangkan bagi para pengguna Samsung J7 Prime, pasalnya pembaruan ini sudah lama ditunggu semenjak Android Nougat diluncurkan.

Bukan tanpa alasan mengapa update ini ditunggu, karena seperti yang telah diketahui bersama bahwa Android versi 7.0 memiliki segudang fitur terbaru yang belum dijumpai pada versi sebelumnya. Beberapa fitur terbarunya yaitu Daydream, Quicker multi-tasking, Multi-Windows, Melihat dua tab di Chrome, memindahkan teks dalam mode multi-windows, Animasi installer baru, Gabungan pemberitahuan, Notifikasi "Importance Setting", Navigasi aplikasi Settings yang lebih mudah, Emoji baru, Tombol "Cancel" saat download file, Direct Reply dari notifikasi yang muncul serta masih banyak lagi.
Untuk mendapatkan pembaruan ini, bisa didapatkan melalui OTA dengan cara masuk ke menu Settings / Pengaturan » About Device / Tentang Perangkat » Download Updates Manually. Selain itu, cara lain yang bisa dilakukan adalah melalui update via Kies, namun yang kedua ini paling jarang dilakukan dan alternatif terakhir yang bisa ditempuh adalah melalui Flasing via ODIN dengan menyiapkan Sistem Operasi / Firmware / Stock ROMnya terlebih dahulu.

Nah, cara ketiga inilah yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini, karena selain menyiapkan link unduhnya, saya juga akan menjelaskan tentang bagaimana cara flashingnya kedalam ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 Prime. Sekedar informasi bagi kalian, versi Stock ROM yang akan saya sediakan berikut ini adalah OS Android Nougat versi 7.0 versi Indonesia (XID) khusus untuk Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610F. Jadi kalian tidak perlu khawatir akan salah pilih Stock ROM.

Download Firmware Android Nougat J7 Prime

Berikut ini adalah informasi mengenai Firmware yang bisa menjadi bahan referensi sebelum mengunduh filenya.
Peringatan!
Androlite.com tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang mungkin terjadi pada perangkat kalian yang disebabkan oleh penggunaan informasi dan file yang ada di situs ini. Do with your own risk.
Informasi Firmware
NegaraIndonesia
Kode ProdukXID
PDAG610FDXU1BQH7
CSCG610FOLE1BQI1
PonselSamsung Galaxy J7 Prime
ModelSM-G610F
AndroidNougat
Versi7.0
UpdateDesember 2017
LinkDownload
Di bawah ini adalah beberapa versi terlawas Stock ROM untuk Samsung J7 Prime Lainnya.
Versi AndroidUpdateLink
Nougat 7.0September 2017Download
Marshmallow 6.0.1Agustus 2017Download
Catatan!
Jika kalian mendapatkan link download yang sudah rusak atau tidak berfungsi, mohon untuk meninggalkan komentar atau menghubungi admin melalui Formulir Contact Us yang sudah disediakan.

Cara Flashing / Install Stock ROM

Adapun mengenai bagaimana cara flash/install firmware samsung kedalam smartphone, berikut langkah-langkahnya.
Penting!
Sebelum memulai Proses, saya sarankan agar melakukan FULL BACKUP, baik itu Sistem Operasi Android ataupun data-data penting lainnya. Karena apabila terjadi kesalahan, maka kalian bisa merestore / mengembalikannnya ke keadaan seperti semula.
  1. Siapkan sebuah Komputer baik itu berupa PC ataupun Laptop.
  2. Siapkan sebuah Kabel USB.
  3. Unduh Samsung USB Driver (setelah diunduh, install kedalam komputer).
  4. Unduh Aplikasi Odin3 v3.12.3 (ekstrak filenya ke dalam komputer)
  5. Ekstrak apabila firmware Android yang sudah kalian download apabila ekstensinya .zip / .rar. Namun jika ekstensinya sudah HOME.tar.md5, maka skip langkah ini.
  6. Matikan smartphone dan masuk ke menu Downloading Mode. Caranya tekan Tombol Home + Power + Volume Bawah secara bersamaan kurang lebih 3-5 detik (hingga ada getaran). Kemudian tekan lagi Volume Atas untuk melanjutkan.
  7. Sambungkan smartphone ke komputer menggunakan kabel USB.
  8. Jalankan aplikasi ODIN dengan cara klik kanan "Run as administrator".
  9. Klik Tombol AP dan cari ROM Android.
  10. Klik Tombol Start dan tunggu hingga proses pemasangannya selesai.
  11. Setelah selesai, smartphone akan melakukan restart secara otomatis. Silahkan cabut kabel USB yang menghubungkan smartphone dengan komputer.
  12. Proses Booting mungkin memakan waktu sekitar 3-5 menit. Jadi silahkan tunggu.
  13. Setelah booting selesai, silahkan kalian atur semua yang dibutuhkan hingga masuk ke layar home.
  14. Selesai.
Untuk tutorial lengkap mengenai cara flash atau install firmware samsung, silahkan baca di artikel Cara Install / Flash ROM Android Samsung via ODIN.

Terima kasih sudah berkunjung, apabila postingan kali ini memberikan manfaat, jangan lupa untuk bagikan ke sosial media kalian. Salam.
Related Posts
Open Comments